1. Memahami pelanggan AndaMengenal pelanggan Anda adalah tahap yang paling penting dari proses pemasaran. Informasi lebih akurat dan pengetahuan, yang lebih efektif Anda akan di jual. Menggunakan semua informasi yang Anda inginkan untuk memahami pelanggan perilaku, demografi, dan persyaratan. Informasi ini harus mengarahkan keputusan bisnis utama Anda dan memungkinkan Anda untuk menulis rencana pemasaran.2. Perhatikan lingkungan pemasaranMengetahui pelanggan Anda adalah penting, tetapi ada juga mungkin peluang bisnis yang muncul sebagai akibat dari perubahan keadaan global. Sebagai contoh, dalam anggaran merek resesi seperti situs kamp atau toko makanan murah cenderung berkembang sebagai orang dial ke belanja tahunan mereka. Muncul teknologi dapat membuat produk baru mungkin, dan undang-undang baru bisa menggeser perilaku konsumen - contoh yang baik adalah pengurangan pajak jalan untuk mobil polusi rendah. Pastikan Anda secara teratur 'scan' lingkungan eksternal peluang (dan ancaman).3. Desain produk atau jasa Anda di sekitar pelangganSetelah Anda memiliki rencana pemasaran di tempat, Anda perlu memastikan produk atau jasa yang disesuaikan dengan pelanggan Anda - dari kemasan dengan cara itu dipromosikan. Pengusaha sering jatuh ke dalam perangkap membuat produk yang mereka ingin menjual, daripada merancang dan menyajikan hal-hal dengan cara yang diinginkan oleh pelanggan.4. Pastikan Anda halus dan efisienProses melakukan bisnis Anda adalah hampir sama pentingnya dengan produk itu sendiri - pastikan pengiriman cepat, kembali ditangani dengan sopan, staf Anda menyapa pelanggan dengan senyum dan secangkir kopi. Kejutan dan menyenangkan pelanggan Anda dengan pergi di atas dan melampaui panggilan tugas untuk mereka. Dari mulut ke mulut adalah alat penjualan yang kuat dan ini adalah persis cara untuk menghasilkan itu.5. Desain menargetkan iklan & pelanggan komunikasiMenempatkan beberapa iklan saja tidak cukup untuk mendapatkan perhatian lagi. Konsumen dibombardir dengan ratusan pesan pemasaran setiap hari dalam hidup mereka dan mengambil kurang dan kurang pemberitahuan. Anda perlu melakukan sesuatu yang sangat istimewa untuk berdiri keluar, jadi pastikan pesan Anda jelas dan menarik bagi persis orang yang Anda mencoba untuk menjual ke. Menggunakan argumen baik emosional dan rasional untuk menunjukkan apa yang Anda jual dan mengapa mereka membutuhkannya.6. Berinvestasi dalam orang-orang AndaStaf Anda adalah aset yang paling berharga - menjaga mereka dan memberikan pelatihan yang mereka butuhkan untuk melakukan pekerjaan mereka dengan baik mereka. Dari resepsionis ke salesman Anda, pastikan mereka termotivasi, memiliki alat yang mereka butuhkan dan memahami peran mereka dalam rencana bisnis. Jika semua orang bekerja bersama-sama, bisnis Anda akan terlihat setelah itu sendiri.7. Pastikan depan toko Anda rapiBaik presentasi adalah alat yang mempengaruhi besar, itu menghasilkan kepercayaan, memotivasi staf Anda dan membuat pelanggan nyaman dengan keputusan mereka. Jika Anda depan rumah berantakan, apa yang dikatakan tentang gudang atau sistem pengarsipan? Bahkan jika hal-hal yang kacau di belakang layar, tidak pernah menurunkan standar daerah pelanggan menghadapi Anda8. Memiliki strategi hargaJangan hanya menetapkan harga berdasarkan biaya produksi ditambah margin. Harga adalah alat yang ampuh untuk mencapai tujuan Anda - memutuskan apa yang ingin Anda capai dan apa pesan Anda memberikan keluar dengan menetapkan harga pada tingkat tertentu. Harga tinggi berarti Anda cenderung untuk menjual kurang, namun dapat memberikan kesan produk premium. Harga rendah dapat memungkinkan Anda untuk masuk ke atau mendominasi pasar tertentu, meskipun ini mungkin berarti profitabilitas yang rendah dalam jangka pendek. Pastikan harga merupakan bagian dari strategi yang lebih besar, dan memasukkan ini dalam rencana pemasaran Anda.9. Menanggapi keluhan baikSetiap keluhan adalah kesempatan untuk berbalik pelanggan tidak puas - merespon dengan cepat dan positif. Ingat merek Anda mudah rusak, dan hal terakhir yang Anda inginkan adalah untuk orang-orang yang secara aktif menyebarkan cerita buruk tentang bisnis Anda. Keluhan yang ditangani dengan baik sering dapat mengakibatkan pelanggan setia, mereka akan memiliki kepercayaan segar pada merek dan kepercayaan diri untuk membeli lagi mengetahui bahwa jika hal melakukan salah mereka akan diselesaikan dengan cepat.10. Tulis rencana pemasaranMengembangkan strategi Anda dalam bentuk rencana pemasaran tertulis, karena hal ini akan memastikan semua anggota bisnis Anda memahami arah perusahaan. Rencananya adalah dokumen yang komprehensif dan baik diteliti yang mencakup semua aspek penting dari mengambil produk Anda kepada pelanggan, termasuk poin yang tercantum di atas. Ketika mengembangkan rencana, tanyakan pada diri sendiri pertanyaan-pertanyaan berikut.
Di mana kita sekarang?
Dimana kita inginkan?
Peluang apa yang ada di lingkungan?
Bagaimana kita akan sampai di sana?
Siapa yang akan melakukan apa?
Bagaimana kita akan tahu bahwa kita telah tiba?
0 comments:
Post a Comment